Methylprednisolone Miliki Khasiat Untuk Radang Tenggorokan

Methylprednisolone merupakan nama obat genetik yang biasa digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Biasanya, obat ini tersedia pada dosis 4 mg pada satu tablet. Berikut adalah kegunaan juga aturan pakai dari Methylprednisolone 4 mg.

Methylprednisolone Miliki Khasiat Untuk Radang Tenggorokan

Kegunaan obat Methylprednisolone 4 mg merupakan steroid yang digunakan untuk mengurangi gejala berbagai penyakit artritis, rematik, gangguan mata, kelainan sel darah atau peradangan yang menyerang kulit, ginjal, hati juga tenggorokan. Tablet Methylprednisolone 4 mg diminum dengan cara lansung ditelan. Sesudah itu, minum satu gelas air putih, kalian juga misa minum Methylprednisolone 4 mg setelah atau sebelum makan. Apabila terjadi mual atau sakit perut, dianjurkan supaya kalian tidak minum obat sebelum makan. Untuk menghindari kontraindikasi atau efek samping Methylprednisolone, jangan diminum bersama dengan alkohol.

Baca Juga: Info Penting Seputar Methylprednisolone

Apabila kalian sudah membaik, sebaiknya kalian tidak untuk menghentikan minum obat Methylprednisolone secara tiba-tiba. Habiskan obat kalian, walau pun kalian sudah merasakan lebih baik. Sebab, berhenti meminum Methylprednisolone secara tiba-tiba akan beresiko terjadi gejala putus obat. Gejala yang sperti lemas, mual, nyeri otot, pusing juga sakit kepala.

Cara untuk menyimpan obat Methylprednisolone ini paling baik pada suhu ruangan, lebih baik jauhkan dari cahaya langsung juga tempat lembap. Jangan disimpan dikamar mandi apalagi dibekukan. Tipe yang berbeda dari obat ini mungkin mempuyai aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatiakn petunjuk untuk penyimpanan pada kemasan produk.

Efek samping dari obat Methylprednisolone 4 mg ini yaitu alergi misalnya gatal-gatal, kesulitan bernafas, bengkak pada wajah, bibir, lidah atau tenggorokan. Apabila terjadi hal seperti ini kalian harus menghentikan pengobatan kemudian menghubungi dokter jika kalain mengalami efek seperti dibawah ini.

  • Masalah pada penglihatan
  • Pembengkakan, kenaikan berat badan secara cepat lalu nafas pendek
  • Depresi parah, pikiran juga perilakuberbeda, tidak biasa dan kejang-kejang
  • Fases berdarah atau hidam dan batuk berdarah
  • Pankreatiti atau Rasa nyeri yang tidak tertahan pada perut bagian atas kemudian menyebar ke punggung, mual lalu muntah serta detak jantung menjadi cepat.
  • Tekanan darah tinggi atau sakit kepala yang tidak biasa , penglihatan kabur, telinga mengdengung, rasa khawatir, ling-ung, sakit dada, nafas pendek, detak jantung tidak teratur dan kejang.

Pencegahan dan peringatan sebelum mengkonsumsi obat Methylprednisolone adalah sebagai berikut.

  • Memberitahukan kepada dokter atau apoteker bahwa kalian alergi pada Methylprednisolone, aspirin, tartrazine atau pewarna kuning dibeberapa makanan juga obat, dan juga obat-obatan yang lain.
  • Memberi tahu obat yang sedang kalan konsumsi
  • Apabila kalian mengalami infeksi jamur bukan hanya di bagian kulit, jangan menkonsumsi dulu obat tersebutapabila belum berdiskusi dengan dokter.
  • Jika kalian mempuyai pengalaman tukak lambung serta pernah menkonsumsi aspirin dosis tinggi atau obat-obatan artritis yang lain, batasi konsumsi alkohol ketika sedang pada perawatan obat ini. Methylprednisolone bikin perut juga usus lebih rentan pada efek iritasi alkohol, aspirin, dan beberapa obat artritis. Efek ini meningkatkan risiko tukak lambung

Selain mengkonsumsi Methylprednisolone, saat ini banyak juga beberapa obat radang tenggorokan yang di jual apotik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan harga murah.